Just Follow Berita Terkini dan Terbaru

Terima Kasih Telah Berkunjung

Kritik dan Saran atau Masukan akan sangat membantu situs ini dalam memberikan informasi yang bermanfaat. Silahkan disampaikan melalui kolom Kontak, Komentar atau melalui FansPage Indonesia Terkini. Terima Kasih.

Promosi Penjualan Beserta Kelebihan dan Kekurangan

Advertisement
Promosi Penjualan Beserta Kelebihan dan Kekurangan
Promosi Penjualan. Artikel Indonesia Terkini kali ini bisa dikatakan sebagai lanjutan pada kesempatan sebelumnya yang membahas tentang Beda Fungsi Marketing dan Sales. Ulasan berikut terkait erat sama Cara Promosi Penjualan serta apa aja sih Kelemahan dan Kelebihannya. Jika menilik perkata so pasti berbeda lho. Sebab promosi itu sendiri memiliki cakupan area lebih luas bila dibandingkan dengan promosi penjualan. Itu kalo menurut pemikiran penulis secara pribadi doank ya. Ok deh, kayaknya ga usah terlalu lama berbasa basi lagi, kalo kalian merasa memang perlu mengetahui informasinya minimal demi menambah wawasan, silahkan dilanjut boss.

Tujuan akhir dari Promosi Penjualan tetap mengacu pada jumlah target tercapai (kalo bisa melebihi) dalam kurun waktu yang telah ditentukan sebelumnya. Terbagi dua orientasi pada proses pelaksanaannya yaitu konsumen serta penjualan. Apakah berbeda? Masih berkaitan juga sih. Merunut konsumen, lebih menekankan kepada strategi promo mempengaruhi pembeli (bisa secara langsung maupun berbagai media). Sebaliknya kalo penjualan lebih mempengaruhi para target konsumen melalui media tak langsung distributor, maupun pedagang-pedagang. Jadi lebih kecaranya gitu deh. Dan sekali lagi ini menurut pemahaman pribadi aja ya.

Banyak unsur harus terpenuhi pada Promosi Penjualan seperti komunikasi berjenjang, undangan, serta insentif. Jadi ketika produk baru keluar, perlu memperhatikan beberapa unsur tersebut. Alasannya agar masyarakat calon pembeli dapat tertarik, lalu juga sebagai media pengenalan. Kemudian menimbulkan kesan istimewa, sehingga nantinya masyarakat tergerak untuk menghadiri dan membeli langsung pada saat itu juga. Kelebihan dari cara tersebut yaitu tingkat penjualan bisa sangat meningkat selama kegiatan berlangsung. Tanggapan dari masyarakat pun lebih cepat jika melalui media lain. Kesempatan untuk mengubah mindset pelanggan kalau produk penjual lebih baik dari lainnya sangatlah besar.

Namun kekurangannya bisa jadi penjualan besar terjadi hanya pada saat acara promosi berlangsung dalam artian dampak termasuk jangka pendek. Selain itu jika terlalu sering dilakukan kemungkinan besar malah akan memberikan pola pikir masyarakat bahwa produk ditawarkan mempunyai kualitas kurang baik. Yapz, apapun dan bagaimanapun, tetapkan strategi pemasaran terbaik berdasarkan hasil riset atau analisa jangka pendek maupun panjang. Kalo kata admin secara lebih pribadi serta spesifik lagi, cara pemasaran terbagi menjadi 3 yaitu :
- SALES = Smart + Action + Listen + Enthusiasm + Smile
- SPIN =  Situation + Problems + Investigation + Negosiation
- MONOGRAFI = Strategy Pemetaan
Tag : Aneka
0 Komentar untuk "Promosi Penjualan Beserta Kelebihan dan Kekurangan"

Back To Top