Cara Root Android untuk Semua Tipe

Advertisement
Cara Root Android untuk Semua Tipe
Cara Root Android untuk Semua Tipe. Semoga artikel kali ini tidak kalah bermanfaat dengan Cara Menghemat Baterai HP Android yang sebelumnya udah dijelaskan. Pernah mendengar kata-kata Root? Pastinya dunk. Kalo ga pernah ga mungkin kalian mengunjungi situs ini melalui kata kunci Cara Root Android untuk Semua Tipe. Root Android sendiri berarti kepemilikian hak akses secara penuh atau total terhadap sistem Android yang dimiliki. Biasanya hal ini diperlukan jikalau aplikasi yang ingin kita instal tidak cocok atau ga bisa dijalankan. Dalam penjelasan lebih simpel, dengan melakukan root, maka kita bisa menambah, mengurangi, maupun memodifikasi file maupun data yang ada di HP Android kita.

Nah, untuk bisa melakukan semua yang telah dijelaskan diparagraf sebelumnya, ada beberapa Cara Root Android yang bisa kalian lakukan. Tapi yang akan dijelaskan disini adalah yang menggunakan UnlockRoot. Sebab aplikasi yang satu ini bisa digunakan untuk semua jenis tipe HP Android. Cara penggunaannya pun cukup mudah. Langkah pertama udah pasti harus punya aplikasinya dulu dunk. Nah aplikasinya itu diinstal di PC atau laptop. Kalo udah, terus ambil usb data dan sambungkan antara PC atau laptop dengan HP Androidnya. Oh ya, sebelumnya di HP Android kamu jangan lupa untuk disetting menjadi Debbug USB dengan cara masuk ke pengaturan, pilih aplikasi, terus pilih Pengembangan, dan centang mode usb Debugging.

Cara Root Android berikutnya setelah HP dan laptop atau PC terhubung oleh media, jalankan aplikasi UnlockRoot dan tunggu hingga beberapa detik sampai aplikasi mengenali perangkat ponsel Android. Kalo udah, langsung aja diklik tombol Root pada aplikasi dan tunggu beberapa menit hingga selesai. Cukup mudah kan brow/sis sekalian. Oh ya, biasanya ditengah perjalanan proses Root ada tawaran untuk menginstal aplikasi penghemat baterai. Nah itu terserah kamu mau diterima apa ditolak. Kalo untuk masalah cara menghemat baterai sebenarnya sudah disharingkan diartikel sebelumnya. Lanjut lagi ke pokok masalah, setelah proses selesai langsung lihat bagian paling bawah dengan tulisan biasanya Rooted yang berarti sudah selesai. Berikutnya akan muncul perintah Reboot perangkat aplikasi dan langsung kamu klik Oke. Dan akhirnya proses Root selesai sudah. Semoga ga kalah berguna dengan artikel Cara Menghemat Pulsa HP Android yang lalu ya.

Oh ya, sebenarnya melakukan Root pada HP Android ada beberapa kelemahannya seperti garansi jadi ga berlaku, rawan terkena malware. Tapi kalo itu semua baru dari kabar yang ane denger aja ya. Dan kalo masalah garansi tenang aja, sebab masih bisa di un-root koq. So, ga ada salahnya melakukan Root karena banyak keuntungan yang bisa kalian dapatkan. Selamat mencoba dan sekali lagi semoga berguna.

Like THIS :
Share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Kalo suka sama isi Artikel di situs ini, berlangganan aja via email, gratis koq. Jadi nanti kawan-kawan bisa dapet kiriman terbitan terbaru dari Indonesia Terkini

16 komentar untuk "Cara Root Android untuk Semua Tipe"

  1. permisi gan , trus software aplikasi unlock-rootnya , bisa kita download di mana , mohon petunjuk .... ^_^ ??

    ReplyDelete
  2. gan Ady Susanto @ agan bisa buka situs ini : unlockroot(dot)com/download(dot)html
    ganti (dot) dengan (.) dan hapus kurung buka tutup...semoga bermanfaat dan membantu gan...

    ReplyDelete
  3. gan Indra@ bisa gan...

    ReplyDelete
  4. gan ane pke polytron w1350.. d root pke unlockroot ko devicenya gk kbca y,pdhl lngkh2nya udh d ikutin smua,,knpa y????mhon bnuannya

    ReplyDelete
  5. Lexs Anggoro@ Sama2 gan...

    Abdul Hakim@ Wah masa smp begitu gan? Apa langkah2nya bener2 ga ada yg kelewat? Coba aja di un-root lagi terus ulangi lagi dari awal untuk root-nya...Soalnya ane sendiri berhasil tuh gan pake aplikasi itu...

    ReplyDelete
  6. ko pake pasword masuk aplikasinya gan?? mohon pencerahannya...

    ReplyDelete
  7. kalo untuk samsung glaxy fit bs ga?

    ReplyDelete
  8. mohon ijin tanya gan, ane instal unlock rootnya kok minta serial number ya? ane download yg pro!! pas download ga ada SNnya.. agan punya ga?

    ReplyDelete
  9. Ia gan ane malah di minta code hp ane imo s88

    ReplyDelete
  10. apa galaxy ace bisa gan? fungsi root sendiri untuk upgrade semua applikasi yang ada kan gan ? mohon infonya. maklum org awam :)

    ReplyDelete
  11. Nggak semua device bisa, paling aman melalui command promt windows /terminal di Linux

    http://360mah.blogspot.com/2013/03/cara-root-advan-vandroid-s5-v5.html?m=1

    ReplyDelete
  12. kalau untuk lenovo a60+ gmn gan?

    ReplyDelete
  13. @abdul hakim, gan, ane baru beli w1350. mau diunroot juga. gimana kabar agan dsana ya, berhasilkah tidak

    ReplyDelete
  14. sorry nih agan2 semuanya...saya jarang buka kolom komentar soalnya lagi agak sibuk berat nih (semua update artikel dipersiapkan sebulan sebelumnya)...Kalo bisa selain mengunjungi situs ini silahkan coba kunjungi situs lain demi mendapatkan referensi lebih karena bisa jadi setiap tipe ada yang berbeda dengan yang saya gunakan...situsnya agan @Ifan Vendetta sama agan @Azis Sofyan (cara root android) diatas juga layak dibaca-baca dulu info terkaitnya...
    Ngeroot samsung galaxy S II,III,Note,Tab ga bisa pake versi yang free. Sedangkan yang lain masih bisa asalkan masih ada drivernya.
    Dari link download (komentar kedua dari atas) yang ane kasih mohon untuk dibaca-baca lagi isi artikel didalamnya biar tidak terjadi kesalahan serta mendapatkan penjelasan lebih jauh.

    ReplyDelete